08.00-22.00
085 312 992 200
089 668 668 000
zavidfurniture@gmail.com

Kamar Set Jogjakarta Kayu Jati Dengan Lemari

Kamar Set Jogjakarta Kayu Jati Dengan Lemari
KategoriSET KAMAR MINIMALIS, TEMPAT TIDUR MINIMALIS
Di lihat89 kali
HargaRp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Kamar-Set-Jogjakarta-Kayu-Jati-Dengan-Lemari Kamar Set Jogjakarta Kayu Jati Dengan Lemari

Sedikit bercerita tentang JOGJA sebelum cerita tentang salah satu furniture jepara>>>

nih admin kasih lihat sedikit mengenai daerah ini ya… Sebelum Indonesia merdeka, Yogyakarta yakni tempat yang mempunyai pemerintahan sendiri atau disebut Zelfbestuurlandschappen/Daerah Swapraja, merupakan Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman. Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat didirikan oleh Pangeran Mangkubumi yang bergelar Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1755, meskipun Kadipaten Pakualaman didirikan oleh Pangeran Notokusumo (saudara Sultan Hamengku Buwono II) yang bergelar Adipati Paku Alam I pada tahun 1813. Pemerintah Hindia Belanda mengakui Kasultanan, dan Pakualaman sebagai kerajaan dengan hak mengendalikan rumah tangganya sendiri yang diucapkan dalam kontrak politik. Kontrak politik yang terakhir Kasultanan tercantum dalam Staatsblaad 1942 Nomor 47, padahal kontrak politik Pakualaman dalam Staatsblaad 1941 Nomor 577. Keberadaan kedua kerajaan tersebut telah mendapat pengakuan dari dunia internasional, bagus pada masa penjajahan Belanda, Inggris, ataupun Jepang. Saat Jepang meninggalkan Indonesia, kedua kerajaan tersebut telah siap menjadi sebuah negara sendiri yang merdeka, lengkap dengan cara pemerintahannya (susunan autentik), wilayah, dan penduduknya.

Setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sri Sultan Hamengkubuwana IX dan Sri Paku Alam VIII mengungkapkan terhadap Presiden RI, bahwa Tempat Kasultanan Yogyakarta, dan Tempat Pakualaman menjadi kawasan Negara RI, bergabung menjadi satu kesatuan yang dinyatakan sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sri Sultan Hamengkubuwana IX dan Sri Paku Alam VIII sebagai Kepala Tempat, dan Wakil Kepala Daerah bertanggung jawab lantas terhadap Presiden RI. Tempat hal yang demikian disuarakan dalam:

Piagam kedudukan Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Sri Paku Alam VIII tertanggal 19 Agustus 1945 dari Presiden RI.
Amanat Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Sri Paku Alam VIII tertanggal 5 September 1945 (dijadikan secara terpisah).
Amanat Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Sri Paku Alam VIII tertanggal 30 Oktober 1945 (diciptakan dalam satu naskah).

jadi begitulah sedikit sejarah tentang kasultanan DIY dan juga tentang daerah yang sakral ini, sakral maksud saya di sini adalah kejawen/ kejawan, kalau di indonesia daerah sakral lainnya mungkin bali/ solo/ daerah kalimantan kali ya, ya banyak juga sih daerah dan tempat sakral lainnya sebetulnya. namun sekarang ini jogja sudah berkembang pesat. di banding dengan sakralnya, jogja sekarang lebih terkenal dengan sistem modern jadi lebih maju deh pokoknya termasuk dalam bidang property, ada banyak cinderamata yang di jual di jogja, salah satunya juga dekorasi untuk ruangan di dalam rumah

salah satunya adalah furniture untuk kamar yaitu Kamar Set Jogjakarta Kayu Jati Dengan Lemari, model kamar seperti ini banyak du jual di jogja namun yang terpenting adalah pemasok aslinya adalah dari daerah pengrajin asli khusus Jepara, Yaitu furniture Jepara di sini banyak sekali, namun hanya beberapa saja yang benar benar memberikan kualitas sesuai dengan keinginan dan budget harga dari pembeli.

 

Samplenya adalah Kamar set minimalis terbaru dari model kamar set di atas, model set kamar dengan modle simple bahan baku kayu jati dan di cat melamik, memberikan kesan aksen klasik di dalam interior rumah.

segera miliki Kamar Set Jogjakarta Kayu Jati Dengan Lemari, suda di lengkapi dengan lemari pakaian dan juga furniture meja rias cocok untuk mendekorasi kamar dan untuk berias anda.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)